Twitter Update

Oct 16, 2010

Beberapa Cara Untuk Membuat Komputer Optimal Untuk Game!

Game . Mungkin adalah hal yang wajib dimiliki pada sebuah komputer. Tetapi sudah baguskah kualitas komputer anda untuk game. Untuk game kelas ringan seperti game keluaran Gamehouse  mungkin tidak terlalu memerlukan spek yang tinggi. Tetapi untuk game level berat seperti PES 2011, Microsoft Flight Simulator X  komputer kita butuh diupgrade agar game tersebut bisa dimainkan dengan baik dan realistis seperti yang diharapkan.
Memang untuk meng-upgrade butuh modal banyak, tetapi bagi gamer sejati hal itu bukanlah masalah besar. Nah ada beberapa tips dari saya agar komputer anda siap untuk Game.
1. Pilihlah Proccesor yang tepat.
      Ini adalah faktor kunci untuk memaksimalkan game. Nah untuk itu kita jangan sembarangan memilih proccesor. Untuk hal ini saya merekomendasikan memakai proccesor AMD Phenom atau produk Intel yaitu Core2Duo. Tetapi yang lebih maksimal kualitasnya tetap AMD Phenom.
2. Maksimalkan RAM
     Ini juga tak kalah penting mengingat RAM adalah faktor kunci untuk mengoptimalkan game. Untuk game berat biasanya membutuhkan RAM 2 Gb. Tetapi alangkah baiknya jika kita memasang RAM maksimal yaitu 4Gb.
3. Perhatikan VGA Card
      Untuk yang satu ini adalah hardware yang sangat penting dalam memaksimalkan Kualitas gambar game. Untuk hasil maksimal direkomendasikan memakai VGA Nvidia GeForce 9800 GT, atau GeForce 9800 GTX. Karena VGA jenis ini cocok untuk game 3D.Jangan lupa istal Direct X versi terbaru agar kualitas gambar kita makin bagus.
4. Gunakan Hardware pendukung
    Untuk masalah ini tidak terlalu krusial karena hardware seperti Sound Card , Harddisk tidak terlalu berefek bagi game. Tetapi hal ini juga perlu diperhatikan agar lebih nyaman dalam gaming. Jika perlu kita harus gunakan kacamata 3D dengan layar flat supaya memberikan kesan yang bagus.

Nah mungkin itu sebagian hal yang perlu diperhatikan untuk gaming yang memuaskan. Untuk budget kita perlu mengeluarkan sekitar 4 juta-an untuk upgrade. Tetapi tidak semua rekomendasi harus dipenuhi. Hanya hardware yang dibutuhkan saja yang perlu diupgrade. SELAMAT MENCOBA.

0 comments:

Post a Comment