Twitter Update

Oct 14, 2011

Optimasi Security System Of GMail (Your Mail Is Your Privacy)


Mungkin banyak dari kita lebih suka mengurus facebook atau twitter tanpa memeriksa e-mail kita. Jika anda merupakan orang seperti itu maka cepat buka mata anda dan ubah pola pikir anda. Karena harus anda ketahui E-mail justru merupakan pusat informasi pribadi kita. Jika e-mail kita jebol maka segala privasi kita akan terbongkar. Kok Bisa? Ya karena jika e-mail kita sudah dihack
orang maka dengan mudah mereka akan mengetahui Password, Info atau yang lainnya yang bersifat pribadi. Tentu anda semua tidak ingin mengalami itu.


What`s Next?

Berikut adalah beberapa tips dari saya yang saya ambil dari pengalaman pribadi saya. 

1. Perhatikan E-mail Provider

Gunakan provider e-mail yang memiliki  kualitas di segi keamanan. Jika saya boleh menyarankan lebih baik kita  gunakan GMail. Kenapa GMail? Selain tampilannya yang bersih dan customizable GMail juga memiliki security System yang sangat bagus.  Oleh karena itu saya secara pribadi menggunakan GMail sejak beberapa tahun lalu dan hasilnya tidak ada kasus terkena hack dan Cybercrime Lainnya.

2. Optimasi Security System

Nah mungkin kita yang masih awam tentang internet menganggap semua provider E-mail sama saja. Tapi jika kita mengoptimasi  keamanannya pasti akan terasa lebih aman. Nah di GMail , kita bisa mengoptimasi sistem keamanan dengan cara Klik pada pojok kanan atas di bagian nama kita lalu pilih Security and Privacy. Lalu akan masuk ke halaman baru lalu pilih account overview. Nah setelah itu aktifkan 2 Step Verification dengan mengklik Edit pada tulisan 2 Step Verification. Apa gunanya? Gunanya ialah dengan mengaktifkan langkah ini maka hanya andalah yang bisa mengakses Google Account anda. Karena di setiap login pasti akan diminta Kode verifikasi yang hanya bisa didapatkan melalui Handphone anda sendiri. Jadi sudah bisa dipastikan tidak akan ada yang bisa menjebol E-Mail anda secara mudah sekarang. 

Sekian tips singkat dari saya semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment